Anthony Ginting Ganas, Indonesia Ungguli China di Final Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil membuka poin untuk membawa Indonesia unggul 1-0 atas China di partai final Piala Thomas 2020. Menghadapi wakil China, Lu Guang Zu, Anthony menang rubber game 18-21, 21-14, dan 21-16 dalam tempo 77 menit.

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021, Anthony langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Guang Zu. Perolehan poin sangat ketat hingga posisi 5-5.

Setelahnya, Anthony mulai kedodoran hingga interval gim pertama. Kegagalannya mengembalikan kok di net membuat Guang Zu unggul 11-8 saat jeda.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Instagram: BWF

Beruntung, performa Anthony membaik usai interval. Smash kerasnya membuat posisi menjadi imbang 13-13.

Sayangnya, Anthony tak pernah bisa lepas dari tekanan Guang Zu. Beberapa kali peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu tertinggal dari wakil China hingga akhirnya menyerah 18-21 di gim pertama.

Anthony terlihat melakukan perubahan di gim kedua. Terbukti, dia tampil lebih dominan hingga mampu membukukan tujuh angka beruntun dan unggul 9-3. Dia meraih interval gim kedua di posisi 11-5.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas

Photo :
  • Instagram: BWF

Usai jeda, Anthony seakan tak terbendung untuk menyudahi gim kedua dengan kemenangan. Meski sempat beberapa kali kecolongan, akhirnya Anthony menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Optimisme Anthony semakin meningkat memasuki gim ketiga. Pukulan-pukulannya sukses mematikan pergerakan Guang Zu dan bisa unggul 11-4 dengan mudah.

Setelahnya, Anthony semakin tak memiliki penghalang untuk memenangkan gim pamungkas dengan 21-16.

Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas China dan membuka jalan menjuarai Piala Thomas 2020.