Jagoan Indonesia yang Tersingkir dari Denmark Open, Ginting Cedera

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Persaingan di BWF World Tour Super 1000 Denmark Open 2021 semakin sengit. Hari ini sudah memasuki babak perempatfinal.

Wakil Indonesia ada yang bersinar, ada juga yang terjungkal. Mereka yang tersingkir lebih cepat, sebut saja Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Selain itu ada ganda putra rangking 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bernasib sama.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Shesar Hiren Rhustavito menelan pil pahit. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung juga harus rela tersingkir, Anthony Sinisuka Ginting mundur karena cedera. 

Tumbang di Perang Saudara hingga Cedera

Kevin/Marcus harus bekerja keras meladeni permainan rekan senegara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Di luar dugaan The Minions dipaksa tumbang lewat rubber game 21-17, 17-21, 21-23 dalam waktu 48 menit. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • badmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berstatus sebagai unggulan kedua di luar dugaan takluk 21-17, 21-13 dalam waktu 29 menit dari pasangan non unggulan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Setelah Ahsan/Hendra, Indonesia kembali kehilangan wakil di sektor ganda putra. Leo/Daniel dikalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dua gim langsung 21-19 dan 21-19.

Kemudian, Gregoria Dia dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Jorji dipaksa menyerah dua gim langsung. Dia takluk dari Akane yang berstatus sebagai unggulan kedua dengan skor 21-13, 21-15.

Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti jejak Jojo dan Tommy Sugiarto setelah disingkirkan wakil Hongkong Lee Cheuk Yiu di babak pertama.

Untuk Ginting, ia terpaksa memilih mundur dari Denmark Open 2021. Ketika itu, baru dua menit dia bertanding melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel pada Rabu malam WIB 20 Oktober 2021.

Alasan Ginting untuk mundur adalah rasa sakit di bagian pinggang. Cedera yang sudah dia rasakan ketika turun membela Indonesia di final Piala Thomas pada Minggu 17 Oktober 2021.

Ginting masih mencoba untuk melawan cedera tersebut dengan dua hari jeda antara Piala Thomas dan Denmark Open. Tapi rupanya waktu yang singkat itu tak cukup untuk memulihkan kondisi.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.

Photo :
  • Vidio

Ketika memaksa turun melawan Rouxel, rasa sakit di pinggang itu masih ada. Alhasil, dua menit di atas lapangan, mundur dari pertandingan jadi pilihan.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat buat recovery, tapi mungkin tidak cukup cuma dengan dua hari," kata Ginting.