Kevin/Marcus Melesat ke Perempatfinal, Hadapi Jagoan Malaysia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke perempatfinal BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Mereka sukses meraih kemenangan dalam duel babak 16 besar melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Bertanding di court 2, Stade Pierre de Coubertin, Kamis 28 Oktober 2021, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, Kevin/Marcus menang dua gim dalam waktu 33 menit atas wakil Jerman tersebut..

Laga sendiri berjalan ketat, khususnya pada gim pertama. Kedua ganda ini melakukan kejar-kejaran poin.

Performa Kevin/Marcus cukup apik di awal. Mereka bisa menjaga ritme dan berhasil terus unggul hingga 10-7.

Tapi setelah itu penampilan mereka agak mentok. Kubu lawan pun bisa balik bangkit mempet raihan poin, menjadi 12-2, lalu 14-14. Malah Kevin/Marcus sempat ketinggalan menjadi 17-16.

Untung setelahnya ganda unggulan pertama kebanggaan Indonesia ini bisa mengejar dan meraih keunggulan lagi, sampai menutup gim ini dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua sedikit lebih mudah bagi Kevin/Marcus. Meski sempat ketinggalan 9-11, tapi segera mereka memukul balik lawan hingga menutupnya dengan kemenangan 21/16.

Di pertandingan selanjutnya Kevin/Marcus akan bersua dengan unggulan ketujuh, dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sedangkan ganda putra lain, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah lebih dulu memastikan langkah.