Piala Uber 2022: Nita/Lanny Tambah Keunggulan Indonesia Atas Jerman

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Tim Piala Uber 2022 Indonesia berhasil menunjukkan dominasi atas Jerman dalam pertandingan lanjutan Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Selasa 10 Mei 2022. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari membuat Indonesia unggul sementara 4-0.

Nita/Lanny bertanding melawan wakil Jerman, Annabella Jaeger/Leona Michalski. Pada game pertama, memang di awal wakil Jerman sempat mengimbangi permainan.

Tapi setelah itu Nita/Lanny sulit untuk mereka bendung. Poin demi poin didapatkan oleh pasangan ganda putri Indonesia. Mereka memenangkan game pertama dengan kedudukan 21-10.

Sama seperti sebelumnya, di awal game kedua, Annabella/Leona bisa memberi perlawanan sengit kepada Nita/Lanny. Mereka saling bergantian unggul perolehan poin.

Namun itu cuma bertahan sebentar. Karena kemudian Nita/Lanny yang berhasil mendominasi permainan dan memenangkan duel dengan kedudukan 21-10.

Indonesia mendapat poin pertama atas Jerman melalui Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Yvonne Li. Kemudian ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Aisyah Sativa Fatenani menambah keunggulan menjadi 3-0. Dia mengandaskan perlawanan dari Ann-Kathrin Spoeri dalam duel tiga game.

Pada pertandingan kelima atau yang terakhir, Indonesia menurunkan tunggal putri Bilqis Prasista. Lawan yang akan dihadapi adalah Florentine Schoeffski.