Apriyani/Fadia Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Langkah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di perempat final Indonesia Open 2022. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat 17 Juni 2022, mereka kalah dari wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee/Shin mampu menguasai jalannya game pertama. Sejak awal, mereka membuat Apriyani/Fadia kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Jarak terdekat ketinggalan poin Apriyani/Fadia dengan Lee/Shin adalah satu angka. Namun ketika mencapai angka 15, Lee/Shin terus tancap gas.

Pasangan Korea Selatan itu sempat merebut lima angka secara beruntun. Kemudian mereka memaksa Apriyani/Fadia menyerah dengan kedudukan 21-14 pada game pertama.

Game kedua dimulai dengan sangat baik oleh Apriyani/Fadia. Mereka berhasil membukukan lima poin secara beruntun.

Sulit bagi Lee/Shin untuk keluar dari tekanan pasangan Indonesia. Sayangnya, ketika Apriyani/Fadia unggul 8-1, ada momen di mana Lee/Shin berhasil mencetak lima poin beruntun.

Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Photo :
  • xinhuanet.com

Keunggulan Apriyani/Fadia menjadi tipis. Momen menegangkan terjadi, karena Lee/Shin coba untuk terus memberi tekanan demi mengejar ketertinggalan.

Momen bagus kembali didapatkan oleh Lee/Shin. Mereka mencetak lima angka beruntun dan membuat kedudukan menjadi imbang 17-17.

Situasi yang tidak menguntungkan bagi Apriyani/Fadia. Karena mereka butuh kemenangan pada game kedua agar bisa memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Dua poin berhasil didapat oleh Apriyani/Fadia setelah itu. Tapi kemudian wakil Korea Selatan memberi balasan dengan mencetak dua angka dan kedudukan kembali imbang.

Lee/Shin akhirnya bisa membuat dua angka selanjutnya. Mereka menghentikan langkah Apriyani/Fadia di babak perempat final Indonesia Open 2022 dengan skor 21-19.