Liliyana Natsir Terima Penghargaan BWF Hall of Fame

Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsitr.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, menerima penghargaan BWF Hall of Fame. Sosok yang karib disapa Butet itu menjadi pebulutangkis putri Indonesia kedua yang mendapat penghargaan ini.

Seremoni penghargaan BWF Hall of Fame untuk Liliyana digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu 18 Juni 2022. Acara ini berlangsung sebelum laga semifinal Indonesia Open 2022.

Liliyana Natsir.

Photo :

Para penonton yang datang ke Istora Senaya menyambut hangat kehadiran Liliyan saat naik ke panggung. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menerima pin dan sertifikat dari Wakil Ketua BWF, Bambang Roedyanto.

"Ini sangat berarti bagi saya. Artinya, saya diakui tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mata dunia. Saya berharap ini akan memotivasi para junior untuk memabwa lebih banyak kehormatan untuk Indonesia," kata Liliyana.

"Saya merasa sangat senang dan bersemangat. Ini adalah peristiwa yang tak terlupakan dalam karier saya," sambungnya.

Liliyana sendiri memiliki kenangan manis di Istora Senayan. Dia berhasil memenangkan empat gelar Indonesia Open di sana, serta menjadi lokasi dirinya gantung raket.

"Untuk mendapatkan ini di Istora, sangat spesial bagi saya. Ketika saya pensiun, dan sekarang, Istora membuat saya merasa sangat baik... Saya telah merindukan Istora dan bertemu teman-teman. Biasanya saya datang ke sini untuk bermain, tetapi hari ini berbeda," ujar Liliyana.

Liliyana menjadi pebulutangkis Indonesia kesepuluh yang masuk ke dalam BWF Hall of Fame. Butet menyamai prestasi para legenda antara lain Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja.

Liliyana juga menjadi pebulutangkis putri Indonesia kedua yang meraih penghargaan ini. Dia menyamai prestasi peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti.