Wakil China Kubur Mimpi Febby/Ribka Tampil di Semifinal Malaysia Open

Febby Valencia Dwijayanti Gani & Ribka Sugiarto
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, harus mengubur mimpinya tampil di semifinal BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022.

Itu setelah mereka ditumbangkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dua gim langsung 13-21 dan 14-21 dalam tempo 32 menit.

Berduel di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022, Febby/Ribka terbilang kalah kelas dengan lawannya di gim pertama. Mereka hany abisa memberikan perlawanan hingga poin 4-7.

Setelahnya, Zhang/Zheng memimpin semakin jauh 11-5 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Febby/Ribka terus berusaha untuk memangkas jarak. Tapi, pasangan China itu sudah tak mungkin lagi dikejar. Mereka pun menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-13.

Perlawanan lebih ketat diberikan Febby/Ribka di gim kedua. Mereka tampil lebih stabil dan terus menekan lawannya itu hingga memunculkan saling kejar-mengejar angka.

Bahkan, Zhang/Zheng cuma memimpin satu poin pada interval kedua 11-10. Tapi, mereka sempat menjauh 16-12 setelah membukukan empat angka beruntun.

Dalam situasi terjepit, Febby/Ribka coba keluar jadi tekanan. Hasilnya, wakil Tanah Air itu bisa menipiskan selisih menjadi 13-16.

Sayangnya, hanya sampai di situ saja perjuangan Febby/Ribka. Wakil China itu berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-14 dan berhak melaju ke semifinal Malaysia Open 2022.