Jadwal Final Malaysia Open 2022: Dua Wakil Indonesia Tempur

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Sumber :
  • AP Photo/Kien Huo

VIVA Sport – Dua pasangan Indonesia tinggal selangkah lagi menuai hasil dalam perburuan gelar perdana turnamen bulu tangkis level BWF Super 750 di Kuala Lumpur, Minggu 3 Juli 2022, setelah memastikan diri ke babak final Malaysia Open 2022.

Kedua pasangan itu ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan masing-masing dijadwalkan berlaga di partai kedua dan kelima.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang berperingkat ke-133 akan bertemu Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China. Pertandingan ini akan menjadi kali kedua pertemuan mereka di ajang kompetisi.

Pertemuan perdana antara Apri/Fadia dan Zhang/Zheng terjadi di babak 16 besar Indonesia Open bulan lalu dan ketika itu pasangan Indonesia tampil sebagai pemenang setelah terlibat laga tiga gim 21-16,16-21, 21-18.

Meski menang dalam pertemuan terakhir, catatan itu tidak bisa menjadi patokan kemudahan laga hari ini. Mengingat sebelumnya, Apri/Fadia harus main capek dengan menghabiskan satu jam 20 menit untuk menundukkan pasangan peringkat ke-33 itu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022

Photo :
  • PBSI

Sementara itu di nomor ganda putra, unggulan keenam Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan peringkat kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak.

Laga mereka hari ini akan menjadi pengulangan dari pertemuan serupa yang terjadi di babak final Thailand Open 2022 bulan Mei. Pada saat itu, Fajar/Rian harus puas menjadi runner-up karena Fajar terpaksa berhenti bertanding akibat cedera punggung.

Di babak final Thailand Open, Fajar/Rian mundur di gim pertama saat posisi mereka tertinggal 4-13 dari ganda putra asal Jepang itu.

Sejauh ini, Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi sudah melakoni empat kali pertandingan dengan masing-masing mencatatkan dua kemenangan dan dua kali kalah.

Pertandingan babak final Malaysia Open 2022 akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur dan dimulai pada pukul 12.00 WIB, berikut rincian jadwalnya:

1. Ganda campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

2. Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

3. Tunggal putri
Ratchanok Intanon (Thailand) vs Chen Yu Fei (China)

4. Tunggal putra
Viktor Axelsen (Denmark) vs Kento Momota (Jepang)

5. Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

(Ant)