Gelar Juara Malaysia Masters 2022 dari Chico untuk Papua

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menggondol gelar juara Malaysia Masters 2022. Bermain di Axiata Arena, Minggu 10 Juli 2022, dia mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Chico memaksa Ng Ka Long Angus menyerah dalam dua game langsung. Pada game pertama dia menang 22-20, dan selanjutnya unggul dengan skor 21-15.

Ini adalah gelar pertama kejuaraan BWF level 500 bagi Chico. Dia mempersembahkan raihan ini untuk masyarakat di tanah kelahirannya, Papua yang turut memberi doa dan dukungan.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana," kata Chico, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Tak lupa pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut memberi ucapan terima kasih kepada orang-orang terdekatnya. Termasuk juga Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan para pelatih.

"Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, Mama, Papa, kakak dan adik. Semua keluarga, PBSI juga pastinya. Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan, Aa Ginting, Mas Vito, dan semua tim tunggal putra," tuturnya.

Tak mudah bagi Chico untuk tampil di final kejuaraan level 500 ini.Dia sempat mengalami ketegangan juga. Beruntung dengan cepat semua itu mereda.

"Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya. Akhirnya bisa main nyaman dan santai di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main. Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu," ujarnya.

"Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini. Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih nyaman dalam setiap permainan," imbuh Chico.