Dikalahkan Pasangan Thailand, Rinov/Pitha Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2022

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menghadapi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2022, pada Sabtu malam WIB, 10 Desember 2022.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rinov/Pitha harus takluk dari Dechapol/Sapsiree dalam duel sengit tiga gim selama 1 jam 13 menit.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Photo :
  • PBSI

Pada gim pertama, Rinov/Pitha sempat tertinggal cukup jauh dari Dechapol/Sapsiree. Paruh pertama, Rinov/Pitha tertinggal 6-11 dari Dechapol/Sapsiree.

Usai jeda, Rinov/Pitha coba bangkit dalam mengejar ketinggalan. Bahkan, Rinov/Pitha mampu memaksakan diadakannya deuce setelah menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Namun, Rinov/Pitha tak sanggup mengamankan kemenangan set pertama. Sebab, Dechapol/Sapsiree berhasil unggul 24-22.

Di gim kedua, Rinov/Pitha coba mengambil inisiatif dalam melakukan serangan. Hasilnya, mereka mampu unggul 11-8 pada interval pertama.

Selepas itu, Rinov/Pitha sanggup mempertahankan konsistensinya dalam meraih poin. Hingga akhirnya, Rinov/Pitha sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-16 dan memaksakan diadakannya rubber set.

Pada gim penentuan, Rinov/Pitha tetap memberikan perlawanan sengit kepada Dechapol/Sapsiree. Namun, Rinov/Pitha harus tertinggal 8-11 pada paruh pertama.

Setelah rehat, Dechapol/Sapsiree meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, Rinov/Pitha tak bisa berbuat banyak untuk menahan gempuran dan harus menyerah 14-21.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha gagal melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2022. Sedangkan, Dechapol/Sapsiree sudah ditunggu wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai puncak.