Arctic Open 2023, Tersisa Ahsan/Hendra di Semifinal

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

VANTAA – Indonesia masih memiliki wakil di Arctic Open 2023. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan dalam laga perempatfinal.

Mereka pun menjadi satu-satunya utusan Indonesia yang menginjak semifinal.

Bermain di Energia Arena, Finlandia, Sabtu dini hari 14 Oktober 2023, ganda senoir Indonesia itu mengalahkan Ondrej Kral/Adam Mendrek.

Butuh ruber gim bagi mereka untuk memastikan tempat di empat besar. Mampu menang di gim pembuka dengan 21-10. Sayangnya The Daddies gagal menyudahi perlawanan lawan mereka dengan straight gim.

Di gim kedua mereka tumbang dalam permainan ketat, 19-21. Untungnya Ahsan/Hendra kembali menemukan bentuk permainan di gim ketiga, sampai akhirnya menang 21-10.

Di semifinal nanti, Ahsan/Hendra sudah ditunggu lawan tangguh, ganda Denmark yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • PBSI

Sebelumnya Indonesia jugas masih punya ganda lain yang tampil di perempatfinal, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Cuma langkah mereka dihentikan oleh Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

Pram/Yere menyerah dua gim langsung, 20-22, 18-21.