4 Turnamen untuk Persiapan Tenis SEA Games

Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - PB Pelti (Persatuan Tenis Indonesia) terus menggelar persiapan menjelang bergulirnya SEA Games XXVI November nanti. Pada bulan September-Oktober 2011, Pelti akan melaksanakan turnamen Garuda Women’s Challenger dengan total hadiah US$25 ribu dan Garuda Men’s Future dengan hadiah total US$15 ribu.

Turnamen itu masing-masing akan digelar dua kali. Yakni pada tanggal 23-26 September 2011 di Jakarta dan 3-9 Oktober 2011 di Stadion Tenis Jakabaring, Palembang.

“Kiranya dukungan Garuda Indonesia ini akan menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan nasional lainnya dalam memajukan olahraga nasional,” kata Martina Widjaya, Ketua Umum Pelti, Rabu, 8 Juni 2011.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan penyelenggaraan turnamen yang keempat ini merupakan upaya Garuda dalam membangun dan mengembangkan olahraga tenis di Indonesia. Ia berharap olahraga tenis akan dapat mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Garuda Indonesia juga telah menandatangani kerja sama dengan Panitia SEA Games XXVI (Inasoc) untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan SEA Games XXVI tahun 2011 di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang. Melalui kerja sama tersebut Garuda Indonesia ditunjuk sebagai Official Airlines SEA GAmes XXVI. (eh)