Djokovic Mulus Lewati Babak Pertama

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger

VIVAnews - Tanpa menemui masalah berarti, Novak Djokovic berhasil menuntaskan pertandingan babak pertama dengan sangat baik. Hanya dua game yang lepas dari tangan sang juara bertahan.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Selasa 28 Agustus 2012 atau Rabu pagi WIB, Djokovic memastikan langkahnya ke babak kedua hanya dalam 73 menit saja. Petenis Italia, Paolo Lorenzi, harus gigit jari setelah kalah 6-1, 6-0 dan 6-1.

"Saya bermain luar biasa sejak awal sampai selesai. Sangat penting untuk bermain dengan seekonomis mungkin di lapangan. Saya mencoba untuk dekat ke net dan tetap fokus," ujar Djokovic usai laga, seperti dilansir New York Times.

Pada babak kedua, mantan petenis nomor satu dunia itu akan bertemu dengan pemenang laga antara Rogerio Dutra da Silva atau Teymuraz Gavashvili.

Pada laga lain, Marcos Baghdatis dipaksa bekerja keras saat menghadapi petenis kualifikasi, Matthias Bachinger. Petenis asal Siprus itu harus bermain lima set sebelum menang 6-2, 4-6, 6-4, 6-7 dan 7-6.

Laga keras juga harus dimainkan unggulan ke-18, Stanislas Wawrinka, saat menghadapi Sergiy Stakhovcky. Pemain asal Swiss itu berhasil merebut tiket ke babak selanjutnya usai menang 6-7, 7-6, 6-4 dan 6-2.