Nadal ke Babak 4 Usai Atasi Perlawanan Wakil Israel

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVA.co.id - Petenis peringkat 3 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal melangkahkan kaki ke babak 4 Australian Open 2015, usai menang atas wakil Israel, Dudi Sela. Nadal menang lewat pertarungan tiga set, 6-1 6-0 7-5.

Bertempat di Melbourne Park, Jumat 23 Januari 2015, Nadal mengaku tengah dalam kepercayaan diri penuh. Alhasil, petenis dengan koleksi 14 titel grand slam tersebut menghasilkan pukulan-pukulan mematikan bagi Sela, khususnya pada set 1 dan 2.

"Saat sedang dalam kepercayaan diri, Anda merasa pukulan-pukulan bisa dilepaskan tanpa berpikir. Pukulan-pukulan tersebut menjadi hal penting bagi Anda," kata Nadal, sebagaimana dilansir Sportal, Jumat 23 Januari 2015.

"Dan, saat melepaskan pukulan-pukulan bagus, itu bisa sedikit mengejutkan Anda. Tapi, benar bahwa pada dua set (pertama), saya mampu mengatur bola dengan sangat baik. Pukulan-pukulan forehand saya bagus," sambung petenis 28 tahun itu.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson. Petenis yang meraih emas pada Olimpiade 2008 itu pun berharap bisa menyuguhkan permainan serupa, demi melangkahkan kaki ke perempatfinal.

"Jika ingin tetap kompetitif di turnamen ini, saya mesti terus bermain dengan cara seperti ini. Dan lebih agresif, juga ditambah determinasi," ucap pemain dengan nama lengkap Rafael Nadal Parera tersebut. (art)

Baca juga: