Menang Straight Set, Djokovic Rebut Tiket Perempatfinal

Novak Djokovic merayakan kemenangannya
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Robert Deutsch

VIVA.co.id - Novak Djokovic berhasil memastikan tiket teakhir perempat final Australia Open 2015. Dia berhasil mengandaskan perlawanan Gilles Mueller, dengan stright set 6-4, 7-5, 7-5.

Bertanding di Rod Lover Arena, Senin 26 Januari 2015, Djokovic sempat mendapat perlawanan sengit dari Mueller. Tetapi, pada akhirnya petenis nomor satu dunia itu berhasil menundukkan lawannya dalam tempo dua jam delapan menit.

Pada duel tersebut, Djokovic mencatat 13 aces dan meraih 108 poin. Sedangkan Mueller mencetak 7 aces, serta membukukan total 89 poin.

Dengan kemenangan atas Mueller, Djokovic melanjutkan catatan apik belum kehilangan satu set pun dalam empat pertandingan di 2015 ini. Perempat final ini jadi yang kali ke-23 bagi petenis asal Serbia tersebut, sepanjang penampilannya di pentas Grand Slam.

"Saya beruntung bisa melakukan servis dengan baik pada momen penting di set ketiga. Untuk Mueller, saya akui sangat sulit membaca servis darinya," kata Djokovic usai pertandingan dikutip Eurosport.

Di fase delapan besar nanti, Djokovic akan meladeni Milos Raonic. Petenis Kanada tersebut lebih dulu memastikan tempat usai mengalahkan Feliciano Lopez dalam partai sengit 6-4, 4-6, 6-3, 7 (9)-6 (7) dan 6-3. (asp)



Baca juga:




Serena ke Perempatfinal Usai Dipaksa Bermain 3 Set