Tontowi/Liliyana Melangkah Mulus ke Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2015. Kemenangan mereka dapatkan setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di babak 3.

Pada pertandingan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015, Tontowi/Liliyana tak menemui kesulitan berarti di gim pertama. Tampil dominan, mereka akhirnya mengunci kemenangan 21-8.

Memasuki gim kedua, Chan/Goh lebih memberi perlawanan. Bahkan, mereka sempat unggul 5-4. Tapi, setelah itu, Tontowi Liliyana, yang kini menempati peringkat 3 dunia, kembali mendominasi permainan dan akhirnya menang 21-13.

Dengan hasil itu, Indonesia sejauh ini telah memiliki dua wakil Ganda Campuran di perempatfinal. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju usai mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Nielsen/Christina Pedersen.

Ganda campuran Indonesia juga berpeluang menambah wakilnya di perempatfinal. Edi Subaktiar/Gloria Widjaja akan menghadapi Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang ditantang wakil China, Liu Cheng/Bao Yixin.

Indonesia pun memiliki sejumlah wakil lain yang akan tampil di babak 3. Lindaweni Fanetri pada tunggal putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda pada ganda putri, dan Angga Pratama/Ricky K. Suwardi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ganda putra. (ase)