Praveen/Debby Melenggang, Maria Febe Tantang Ratchanok

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam ajang Bitburger Open Grand Prix Gold 2015, masih mulus melenggang ke babak perempatfinal.

Duet yang menempati unggulan kedua ini berhasil mengandaskan perlawanan ganda 'gado-gado', Jerman-Indonesia, Firdaus M.Gustaf/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, 21-12 dan 21-12, Kamis, 29 Oktober 2015.

Tampil di hadapan publik Hall Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Praveen/Debby sukses menuntaskan permainan hanya dalam waktu 20 menit.

Sayang, langkah gemilang Praveen/Debby gagal diikuti oleh pasangan pelapis mereka, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus mengakui keunggulan duet Belanda, Jacco Arends/Selena Piek dengan skor 17-21 dan 14-21.

Di event ini, Edi/Gloria sebenarnya sangat diharapkan dapat mengukir prestasi cemerlang untuk terus dapat mengangkat peringkat mereka menembus 10 besar dunia.

Di nomor lainnya, Maria Febe Kusumastuti secara mengejutkan juga lolos ke 8 besar setelah menang atas unggulan kedelapan asal Thailand, Porntip Buranaparsetsuk melalui pertarungan rubber game, 13- 21, 21-19 dan 24- 22.

Pada laga perempatfinal besok, Maria Febe akan menantang bintang bulutangkis Thailand lainnya, Ratchanok Intanon yang menempati sebagai unggulan kedua. (ase)