Greysia/Nitya Kandas, Indonesia Hanya Loloskan Praveen/Debby

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Keterpurukan skuad Merah Putih dalam ajang China Open Super Series Premier 2015 kini semakin lengkap. Dengan hanya menyisakan 3 wakil di babak 16 besar hari ini, Kamis, 12 November 2015, kegagalan kembali ditambah dengan kandasnya dua andalan armada pelatnas Cipayung.

Setelah sebelumnya duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus tersingkir dari persaingan atas ganda tuan rumah, nasib serupa juga dialami oleh andalan Indonesia di sektor ganda putri.

Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang diharapkan mampu membuat prestasi positif di turnamen tersebut, tak mampu berbuat banyak di tangan salah satu musuh bebuyutannya, Tang Yuanting/Yu Yang.

Tang/Yu yang juga duet idola publik tuan rumah yang memadati Haixia Olympic Sports Center ini berhasil mematahkan perlawanan Greysia/Nitya dengan straight game, 21-10 dan 21-16 hanya dalam waktu 34 menit.

Ini merupakan kekalahan kedua Greysia/Nitya dari Tang/Yu setelah mereka sebelumnya takluk pada ajang Piala Sudirman bulan Mei lalu.

Dengan hasil ini, Indonesia praktis hanya memiliki satu wakil di babak 8 besar yang akan berlangsung besok, Jumat, 13 November 2015, melalui nomor ganda campuran oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.

(mus)