Menang Atas Ferrer, Start Sempurna untuk Murray

Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Andy Murray berhasil memulai langkahnya dengan sempurna pada ATP World Tour Finals 2015. Petenis asal Inggris mengunci kemenangan atas David Ferrer dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di 02 Arena, Selasa 17 November 2015 dini hari WIB, Murray langsung tampil menekan. Akhirnya, dia berhasil mengunci set pertama dengan waktu 47 menit.

Murray tercatat melakukan 13 winners, sedangkan Ferrer malah mencatat double fault. Di set kedua, Ferrer memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan dengan memberikan perlawanan lebih sengit.

Beruntung, Murray masih bisa mematahkan usaha-usaha dari petenis asal Spanyol tersebut dan keluar sebagai pemenang. Ini menjadi kemenangan kelima Murray atas Ferrer secara beruntun.

"Ini pertandingan yang sulit sebab kami banyak melakukan reli-reli panjang. Dia berjuang sekuat tenaga dan itu sungguh menyulitkan saya," ucap Murray yang dikutip dari BBC.

"Saya baru bisa bermain lebih baik di set yang kedua. Itulah yang membuat saya berhasil memenangkan pertandingan," tambahnya. Selanjutnya, Murray bakal berhadapan dengan pemenang di laga yang mempertemukan Stanislas Wawrinka dengan Rafael Nadal.

Dengan kemenangan ini, Murray sementara menempati posisi pertama di Grup Ilie Nastase. Hasil ini juga membuat Murray cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci peringkat dua dunia tahun 2015.