Praveen/Debby Kandas, Simon Lolos ke Babak II

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Setelah sukses merebut gelar pada ajang India Grand Prix Gold 2016 pada akhir Januari lalu, duet Praveen Jordan/Debby Susanto justru harus tersingkir di awal turnamen Thailand Masters Grand Prix Gold. Hasil ini tentunya mengecewakan, terlebih lagi dengan status Praveen/Debby sebagai unggulan 2 di gelaran tersebut.

Dalam laga babak I yang berlangsung Selasa 9 Februari 2016, pasangan klub PB Djarum ini kandas di tangan duet tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai, yang merupakan ganda non-unggulan.

Turun di hadapan publik Nimibutr Stadium, Praveen/Debby tak berdaya menghadapi Dechapol/Taerattanachai dan takluk straight game dengan skor 21-13 dan 21-15 dalam tempo 30 menit.

Ganda campuran pelatnas lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga menyerah dari duet andalan tuan rumah, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Riky/Richi tunduk dengan skor 17-21, 22-20 dan 19-21.

Di nomor lainnya, tunggal putra veteran Merah Putih, Sony Dwi Kuncoro, juga kalah dari pemain India, Harsheel Dani, 21-18, 14-21 dan 14-21. Sedangkan nasib berbeda didapat Simon Santoso, yang mampu menang atas pemain China, Guo Kai, 21-18 dan 21-15. (one)