Tekuk Juara Dunia 2014, Angga/Ricky ke Partai Puncak

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Laga dramatis tersaji dalam duel semifinal India Open Super Series 2016 yang mempertemukan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dengan unggulan 5 asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Dalam pertarungan rubber game, Angga/Ricky memastikan tiket final lewat kemenangan  21-18, 6-21 dan 21-19 ata Juara Dunia 2014 itu dengan durasi 50 menit, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Sabtu 2 April 2016.

Meski secara peringkat Ko/Shin lebih unggul, namun mental baja yang ditunjukkan Angga/Ricky mampu mengatasi serbuan lawannya itu.

Duo pelatnas Cipayung tersebut sempat melepas game dengan angka telak 6-21 setelah sebelumnya menang 21-18 di set 1. Beruntung, di game penentuan Angga/Ricky mampu menutupnya dengan manis, 21-19.

Dengan demikian, Angga/Ricky akan menunggu duel antara wakil Merah Putih lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi, yang menantang V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia sebagai calon lawan di partai puncak.

Sayangnya, hasil positif Angga/Ricky gagal diikuti oleh andalan Indonesia di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka harus mengakui ketangguhan duet Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 18-21, 21-19 dan 21-23 lewat perlawanan sengit dalam 91 menit. (one)