Indonesia Pastikan Satu Gelar di India Open Super Series

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id - Indonesia sudah memastikan satu gelar di turnamen bulu tangkis India Open Super Series 2016. Ini menyusul all Indonesian final di nomor ganda putra, yang bakal mempertemukan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky lebih dulu meraih tiket ke final dengan menang melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Korea. Kemudian, Kevin/Marcus mengikuti usai kalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka menang dua game langsung, 21-15 dan 21-17.

Bicara soal final, Kevin/Marcus mengaku siap bermain dengan maksimal melawan pasangan Angga/Ricky. Mereka menyatakan akan bersaing dengan cara sehat di demi bisa meraih poin ke Olimpiade Rio De Janeiro 2016.


 “Untuk besok (final hari ini -red) kami main memberikan yang terbaik aja. Karena kami sama-sama mencari poin menuju Olimpiade. Berangkat turnamen juga bareng-bareng terus. Jadi kami mau main maksimal aja buat besok,” kata Marcus di situs resmi PBSI.


Selain Angga/Ricky dan Kevin/Marcus, satu tiket final yang diraih Indonesia lainnya hadir dari nomor ganda campuran lewat pasangan Riky Widianto/Richi Pupita Dili. Riky/Richi lolos usai menyingkirkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, 21-18, 13-21 dan 21-7.


Di final nanti, Riky/Richi akan berhadapan Lu Kai/Huang Yaqiong dari Thailand. Sayangnya, Riky/Richi memiliki catatan kurang baik kala melawan unggulan ketujuh tersebut dengan belum pernah menang dari tiga pertemuan. (ren)