Ahsan/Hendra Dikalahkan Pasangan Denmark

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Wakil Indonesia kembali tumbang. Kali ini giliran ganda putra unggulan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bermain di babak II BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Ahsan/Hendra kalah dari pasangan bukan unggulan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding lewat rubber game 21-19, 13-21, dan 18-21, Kamis 2 Juni 2016.

Ganda putra terbaik milik Indonesia ini tampil agresif di game pertama. Permainan ofensif yang diperagakan Ahsan/Hendra, cukup membuat ganda putra Denmark, Conrad-Petersen/Kolding kewalahan. Akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil merebut game pertama dengan skor 21-19.

Kalah di game pembuka, pasangan Conrad-Petersen/Kolding mampu bangkit di game 2. Pasangan bukan unggulan ini bahkan mampu mengimbangi permainan Ahsan/Hendra, yang kerap membuat kesalahan.

Pasangan Denmark ini akhirnya mampu menguasai game 2 dengan 21-13, sekaligus memaksa pertandingan harus berlanjut ke game 3.

Pertandingan kian memanas di game penentu, kedua pasangan saling kejar mengejar poin. Di game penentuan ini, pasangan Conrad-Petersen/Kolding memberikan perlawanan luar biasa kepada Ahsan/Hendra. Akhirnya, pasangan Denmark ini mampu menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra di game 3 dengan skor 21-18.

Kekalahan yang diterima Ahsan/Hendra memperpanjang daftar wakil Indonesia yang gugur di babak II BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Selain itu, kekalahan Ahsan/Hendra juga membuat wakil Indonesia habis di sektor ganda putra. (one)