Owi/Butet Melangkah ke Semifinal Indonesia Open 2017

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Bermain di JCC Plennary Hall, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017 malam WIB, pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu mendapat perlawanan ketat. Namun, mereka mampu unggul hanya dalam dua game langsung.

Owi/Butet sempat tertinggal di awal game pertama dengan skor 7-11. Akan tetapi, mereka bangkit dan mampu membalikkan keadaan dengan unggul 14-11. Dan setelah berjuang keras akhirnya mereka merebut game pertama dengan keunggulan 21-18.

Memulai pertandingan sejak pukul 23.00 WIB, Owi/Butet terlihat kelelahan. Terlebih lagi, pasangan Malaysia memberi perlawanan sengit di game kedua.

Dan pada akhirnya, ganda campuran andalan Indonesia itu mampu mengakhiri pertandingan. Owi/Butet mengandaskan perlawanan Tan/Lai di game kedua dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janerio 2016 lalu melangkah ke semifinal. Mereka akan kembali berhadapan dengan wakil dari Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.