Ganda Putri Indonesia Keok di Semifinal Indonesia Open 2017

Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda (kiri) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani keok di semifinal Indonesia Open Super Series Premier 2017. Bermain di Plenary Hall JCC, Sabtu 17 Juni 2017, mereka dikalahkan Chen Qingchen/Jia Fan.

Wakil China tersebut mengandaskan Anggia/Ni Ketut dalam dua game langsung dengan durasi pertandingan 37 menit. Alhasil, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di final ajang ini, yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pada game pertama, Anggia/Ni Ketut tidak mampu memberi perlawanan berarti. Mereka menyerah dengan skor telak 12-21 dari Chen/Jia.

Di game kedua, ganda putri Indonesia coba memberi perlawanan sengit. Di awal mereka bahkan mampu memaksa wakil China berkejaran angka hingga 9-9.

Kejar-mengejar angka semakin sengit terjadi di game kedua sampai 16-16. Kedua ganda putri mampu memanfaatkan smash keras dan mendapatkan poin.

Di penghujung game kedua, Anggia/Ni Ketut tak bisa lagi membendung Chen/Jia. Mereka akhirnya menyerah kalah dengan skor 17-21.

Chen/Jia yang merupakan ungggulan kelima di ajang ini akan menantang wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee. Pasangan Negeri Gingseng tersebut merupakan unggulan ketiga ganda putri Indonesia Open 2017.