Ikuti Praveen/Debby, Kevin/Marcus Ditunggu Boe/Mogensen

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Satu harapan tersisa di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengikuti jejak Praveen Jordan/Debby Susanto ke semifinal Japan Open Super Series 2017. Asa Indonesia untuk membidik podium tertinggi pun masih cukup terbuka.

Tantangan di babak 8 besar pun mampu dilalui "duo Minions" ini usai menggasak pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19 dan 22-20, Jumat 22 September 2017. Tampil gemilang di hadapan publik Tokyo Metropolitan Gymnasium, runner up Korea Open Super Series 2017 pekan lalu itu berhasil membalaskan dendamnya.

Baca juga: Jungkalkan Duo Taiwan, Praveen/Debby Genggam Tiket Semifinal

Sebelumnya, Astrup/Rasmussen mampu mempermalukan Kevin/Marcus di depan penonton JCC Senayan kala menyingkirkan pilar Merah Putih itu di babak I Indonesia Open 2017, Juni lalu.

Kali ini, Kevin/Marcus tak mau hal itu terulang. Menekan terus sepanjang game pertama, juara All England 2017 ini menang 21-19.

Masuk ke game kedua, pertarungan kian meruncing kala perolehan angka terpaut sangat tipis dengan saling salip mengejar poin kerap terjadi. Namun, kematangan Kevin/Marcus cukup teruji untuk membawa mereka menutup laga dengan manis, 22-20.

Di semifinal, Kevin/Marcus berpeluang untuk menuntaskan dendam atas pasangan Denmark lainnya, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang pekan lalu memupuskan harapan Indonesia merebut podium tertinggi Korea Open. (one)