Tontowi/Liliyana Melaju ke 8 Besar French Open 2017

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran di ajang French Open SUper Series 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akhirnya berhasil lolos ke perempat final. Tak mudah bagi pasangan unggulan keempat untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Tontowi/Liliyana harus susah payah mengalahkan pasangan non-unggulan asal Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya. Bermain di Stade Pierre de Coubertin dalam pertandingan putaran kedua French Open Super Series 2017, Tontowi/Liliyana menang rubber game 21-16, 17-21, dan 21-16, Jumat 27 Oktober 2017 dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, pasangan Tontowi/Liliyana berhak mendapatkan satu tempat di babak delapan besar. Di babak delapan besar nanti, Tontowi/Ahmad akan berhadapan dengan unggulan ke-8 asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tontowi/Liliyana jadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran. Sebab sebelumnya, pasangan unggulan ketiga asal Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melaju ke babak perempat final.

Pasangan Praveen/Debby menyerah dari pasangan non-unggulan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul, straight game langsung 16-21,15-21.

Tontowi/Liliyana juga mengikuti jejak beberapa wakil Indonesia lain yang sudah memastikan satu tempat di babak perempat final. tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu, sebelumnya sudah lolos ke di perempat final lebih dulu.