Petinggi PSSI Tak Hadiri Pemakaman Ronny

Sumber :

VIVAnews - Indonesia telah kehilangan maestro sepak bola nasional Ronny Pattinasarani. Ironisnya, sejak jenazah Ronny masih berada di rumah duka hingga prosesi pemakaman ke liang lahat, tidak ada satupun petinggi pengurus Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menunjukkan batang hidungnya.

Seperti yang terjadi saat upacara pemakaman Ronny di komplek pemakaman elit San Diego Hill, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 21 September 2008. Ketua Umum PSSI Nurdin Halid memang masih dibui karena kasus korupsi. Tetapi, Sekjen PSSI Nugraha Besus malah tidak terlihat sejak kemarin di rumah duka.

Perwakilan PSSI hanya diwakili Pengurus Daerah DKI Ferry Paulus yang hadir dalam upacara pemakaman Ronny. Berdasarkan informasi yang diterima vivanews, Nugraha Besus sedang memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. "Bapak (Nugraha Besus) sedang berada di luar kota," ujar Humas PSSI Tubagus Adi.

Kendati demikian, beberapa tokoh olahraga terlihat hadir di pemakaman Direktur Badan Liga Amatir ini. Salah satu yang hadir yakni Direktur Badan Liga Indonesia Andi Darussalam. "Saya merasa kehilangan Ronny tidak hanya sebagai pengurus tapi juga sebagai teman," tegas Andi.

Ronny memang tercatat sebagai tim Monitoring Badan Tim Nasional. Ronny pun aktif dalam segala kegiatan pembinaan atlet sepak bola usia muda. "Bahkan, ketika sakit pun dia masih menyempatkan diri untuk mengetahui perkembangan sepak bola usia 16 tahun yang sempat dibinanya juga," singkatnya.