Polres Cirebon Kerahkan 1.100 Personel

Sumber :

VIVAnews-Sebanyak 1.100 personel atau sekitar 2/3 dari total kekuatan pasukan Kepolisian Kabupaten Cirebon dikerahkan untuk mengamankan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama arus mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 1429 H.

Kapolres Cirebon AKBP Edhi Mustofa mengatakan, kepolisian Cirebon pada H-7 sudah menyebar anggotanya diseluruh titik-titik arus mudik rawan kecelakaan, kejahatan, kemacetan, pasar tumpah dan jalur alternatif.

"Untuk mengatur kelancaran lalu lintas kami sudah membangun 19 pos pengamanan Lebaran di sepanjang jalur Pantura ditambah satu pengamanan mobile," ujar Edhi usai upacara Gelar Pasukan Ketupat Lodaya di Lapangan Ranggajati, Sumber, Selasa, 23 September 2008.

Bahkan untuk menangani para pemudik yang mengendarai motor pihaknya juga menyediakan pos khusus pengawalan motor."Pos pengawalan motor ada di tiga titik pintu masuk Kabupaten Cirebon yaitu di daerah Ciwaringin, Susukan dan Krangkeng," kata Edhi.

Pagar betis juga akan dilakukan dengan mengerahkan sejumlah anggota Brimog guna mengantisipasi terjadinya pasar tumpah yang memakan badan-badan jalan. *koresponden Taufik dari Cirebon