Bertarung Sengit, Buaya Ini Takluk Ditelan Sanca Burma

Ular melawan buaya.
Sumber :
  • Instagram good.nature_

VIVA – Berbicara mengenai hewan ular memang tak ada habisnya. Cerita tentang hewan yang begitu ditakuti manusia ini memang selalu menarik. Dari mulai bentuknya yang mampu membuat orang bergidik ngeri, sampai caranya dalam menaklukkan mangsa-mangsanya.

Salah satu jenis ular yang paling ditakuti adalah jenis sanca burma atau lebih dikenal dengan sebutan sanca bodo. Hewan yang merupakan jenis ular terbesar ke tiga di dunia tersebut populasinya mulai langka saat ini, baik di Asia tenggara ataupun di Indonesia.

Sanca burma kerap memangsa hewan-hewan berukuran sedang hingga besar. Bahkan, pernah dilaporkan kalau sanca jenis ini mampu menelan seekor macan tutul. Dan baru-baru ini, beredar sebuah video di mana ular sanca burma mampu menelan seekor buaya yang cukup besar.

Video yang diunggah akun Instagram good.nature_ ini langsung menarik perhatian para netizen. Dalam video yang telah ditonton oleh lebih dari 700 ribu orang ini terlihat bagaimana dengan perlahan sanca burma mampu menaklukkan seekor buaya yang terkenal buas.

Perlahan, ular ini mulai melilit dan menelan buaya yang tampak tak berdaya. Hanya melakukan sedikit perlawanan, buaya inipun akhirnya takluk menjadi makanan besar bagi sang sanca burma. Penasaran seperti apa pertarungan sengit mereka? Simak videonya.