Dilepas ke Alam Bebas, Pelukan Simpanse untuk Wanita Ini Bikin Haru

Pelukan simpanse saat akan dilepas ke alam bebas.
Sumber :
  • Instagram say.info

VIVA – Sebagai hewan yang memiliki kekerabatan terdekat dengan manusia, perilaku simpanse memang memiliki banyak kemiripan. Salah satunya adalah cara mereka bersosialisasi. Hampir sama dengan manusia, simpanse senang menunjukkan kasih sayang dengan berpelukan dan berciuman.

Bukan hanya antar sesama simpanse, mereka pun bisa memiliki ikatan perasaan yang kuat dengan manusia yang sering berinteraksi kepadanya. Apalagi terhadap manusia yang merawatnya dengan penuh kasih sayang. Seperti peristiwa mengharukan berikut ini.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram say.info, terlihat seekor simpanse memberikan pelukan terakhir kepada seorang wanita yang selalu merawatnya saat ia akan dilepaskan ke alam bebas. Bukan pelukan biasa, dari ekspresinya terlihat kalau simpanse itu sangat menyayangi wanita tersebut.

Video singkat yang mengharukan ini berhasil viral di dunia maya. Para netizen yang melihat bagaimana simpanse itu memeluk wanita tersebut benar-benar dibuat terharu. Simpanse itu memeluk wanita tersebut seperti seorang anak yang memeluk ibunya dengan penuh sayang.

Raut sedih yang terlihat di wajah simpanse itu seolah menunjukkan bagaimana beratnya ia berpisah dengan wanita tersebut. Bahkan saat akan dilepaskan ke alam bebas, berkali-kali ia kembali lagi mendekati wanita itu.

Video yang telah ditonton oleh lebih dari 200 ribu netizen itupun viral."Nangiss gue lihatnya.,binatang aja tau cara mengucapkan perpisahan," tulis salah satu netizen di kolom komentar.