Makan Bakso Bersama, Pasangan Tuna Netra Ini Bikin Terenyuh

Pasangan tuna netra.
Sumber :
  • Twitter @bloomforhyunjae

VIVA – Apapun kehidupan yang sedang kita jalani saat ini sudah sepatutnya kita syukuri. Terlebih jika kita masih diberikan nikmat sehat dan rezeki yang cukup oleh Yang Maha Kuasa. Karena belum tentu kelebihan yang kita miliki bisa dirasakan oleh orang lain.

Baru-baru ini sebuah kisah yang cukup mengharukan beredar ramai di dunia maya. Hal tersebut bermula saat pemilik akun Twitter @bloomforhyunjae membagikan kisah tersebut. Menurutnya, ia mengetahui kisah mengharukan itu dari status WhatsApp milik ibunya.

Dalam unggahannya, terlihat sepasang suami istri yang sedang makan di sebuah kedai bakso di daerah Kranji, Bekasi tepatnya di depan Pertokoan Kranji. Yang membuatnya terenyuh adalah karena ternyata mereka hanya memesan satu mangkuk bakso saja.

Sang istri yang tidak bisa melihat mengira jika suaminya juga ikut makan bakso bersamanya. Padahal sang suami hanya memesan satu mangkuk karena uangnya tidak cukup untuk membeli dua porsi bakso. Ibu sang pemilik akun Twitter tersebut sontak langsung merasa terharu melihat mereka. Terlebih saat sang istri berkata, "Enak ya Pak baksonya," dan suaminya menjawab, "Wuahh, enak sekali Bu!”

Sang penjual bakso akhirnya menawarkan seporsi bakso gratis untuk bapak tersebut. Bahkan pembeli lain pun juga banyak yang bersedia membayarkan bapak itu semangkok bakso. Namun, bapak yang kemudian diketahui bekerja sebagai penjual kerupuk itu menolaknya.

Ia tidak bersedia meminta-meminta meskipun fisiknya tidak sempurna. Ia hanya menawarkan kepada pembeli di kedai bakso tersebut apakah ada yang mau membeli kerupuknya yang dijual seharga Rp5.000. Akhirnya para pembeli di sana membeli kerupuk sang bapak tuna netra. Uang yang diberikan pun beragam, ada yang memberinya Rp20.000 sampai Rp100.000.