Khusyuk Ibadah saat Amankan Pertandingan, Anggota TNI Ini Tuai Pujian

Anggota TNI
Sumber :
  • Instagram makassar_iinfo

VIVA – Sebagai pengayom masyarakat, sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia atau TNI untuk memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai situasi. Salah satu acara yang membutuhkan pengamanan khusus adalah pertandingan sepakbola.

Hal itu disebabkan karena tak jarang pertandingan tersebut harus berakhir ricuh. Terlebih jika yang bertanding adalah tim-tim yang memiliki suporter cukup banyak. Seperti saat pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija beberapa waktu lalu.

Meski pertandingan batal digelar, namun para penonton sudah memadati Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar. Dan hal ini membuat para anggota TNI turun untuk membantu mengamankan stadion tersebut.

Di tengah riuhnya para penonton, terlihat seorang anggota TNI yang sedang khusyuk beribadah. Anggota TNI tersebut tertangkap kamera sedang melaksanakan ibadah salat. Peristiwa itu direkam oleh kamera milik salah satu penonton yang hadir di stadion tersebut.

Sontak tayangan singkat itu langsung menuai berbagai pujian dari warganet. Terlebih saat tayangan tersebut diunggah di akun Instagram makassar_iinfo. "Salut pak . Tidak meninggalkan kewajiban di tengah tanggung jawab lain," tulis salah seorang warganet di kolom komentar. (dln)