Viral Video Perjuangan Tenaga Medis Lawan Konten Anji yang Dicap Sesat

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Setelah video wawancara Anji dalam channel YouTube dunia Manji dengan Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat COVID-19 sempat jadi trending, netizen pun bereaksi macam-macam. Tak sedikit yang mengecam konten video Anji sang musisi yang dianggap menyesatkan itu.

Belakangan IDI juga sudah mempertanyakan keparan nara sumber Anji, Hadi Pranoto yang mengaku sebagai ahli Mikrobiologi. Tak lama, viral sebuah video yang menggambarkan perjuangan tenaga medis dalam menjalankan tugas mereka diduga di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @woworfd itu ditunjukkan protokol ketat yang harus dijalani tenaga medis dalam merawat pasien Corona COVID-19. Bahkan mereka masih bekerja hingga larut malam.

Dalam caption video dituliskan,"nonton ini in the middle of anji video chaos breaks my heart even more."

Hanya dalam hitungan jam, video itu sudah ditonton puluhan ribu dan di-retweet lebih dari 40 ribu kali.

Diketahui bahwa dalam akun YouTube dunia Manji, Anji sempat menampilkan Hadi Pranoto yang mengatakan menemukan obat herbal mengobati COVID-19. Bahkan dia menyebut harga tes swab seharusnya bisa Rp10.000 saja tanpa mengambil sampe mencolok hidung. Namun pada Minggu malam, 2 Juli 2020 di atas pukul 22.00 WIB, tak lagi ditemukan konten video itu di akun Anji.

Baca juga: Video Anji Wawancara Hadi Pranoto Menghilang, Dicabut YouTube?