Viral, Wanita Tua Menggendong Batang Pohon Besar

Viral, seorang ibu gendong batang pohon besar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Mungkin, banyak yang bilang sekarang zamannya lagi susah mencari pekerjaan. Namun, masyarakat perlu mensyukuri atas apa yang telah kita alami saat ini di tengah pandemi wabah COVID-19.

Viral video memperlihatkan seorang perempuan paruh baya sedang bekerja di perkebunan. Terlihat, ibu yang memakai baju warna krem berusaha mengangkat batang pohon besar.

Video diunggah oleh akun Twitter Adam Linggabuana. Terlihat nenek itu mencoba membopong batang pohon yang baru dipotong. Meski dari segi umur mungkin terlihat tak muda lagi, tapi potongan batang pohon besar berhasil diangkatnya.

Ibu itu berusaha mengangkat batang pohon ke atas punggungnya dengan melilitkan kain ke potongan pohon itu. Seorang pria berbaju putih berusaha menolong mengangkat batang pohon tersebut ke punggung si ibu.

Baca juga: Viral Video Perjuangan Tenaga Medis Lawan Konten Anji yang Dicap Sesat

Dengan bantuan pria itu batang pohon besar berhasil digendong oleh sang ibu. Dia itu pun langsung mengikat batang pohon besar dengan kain. 

Video tersebut disertai dengan cuitan dari sang pengunggah video yang mengajak semua masyarakat untuk tidak mengeluh.

“Masih mengeluh? Banyakin bersyukur supaya hilang rasa ngeluhnya,” tulis akun Adam dikutip pada Senin, 3 Agustus 2020.

Warganet pun memuji ketegaran dan kerja keras ibu tersebut dalam menyambung hidup. Banyak warganet terharu oleh perjuangan hidup ibu tersebut.

Masya Allh. Semoga tetes keringatnya dibalas Allh dgn kebahagiaan dunia akhirat....Amiin,” kata seorang warganet.

Demi keluarga apapun TDK di lakukan selagi tu halal hanya untuk menyambung hidup, salut bangga buat ibu tu, ketimbang berdasi sepatu mengkilap kerja di belakang meja, ruangan ber-ac tapi hannya tapi demen nipu rakyat, korupsi tu lebih hina dan haram di makannya,” kata seorang warganet lainnya. 

(ase)