Viral Ikan Mas 15 Kg Ditangkap di Danau Toba, Dikait-kaitkan Musibah

Viral ikan mas 15 kg ditangkap di danau Toba
Sumber :
  • TikTok

VIVA – Viral penangkapan ikan mas berbobot hingga 15 kg di danau Toba yang terjadi baru-baru ini. Penangkapan tak biasa itu lantas viral di media sosial baik Facebook hingga TikTok.

Dalam video yang beredar dan foto-foto yang ada, disebutkan ikan mas raksasa itu ditangkap di sekitar kawasan Tao Silalahi, danau Toba, Sumatera Utara. Hal tersebut lantas dikait-kaitkan dengan potensi bencana maupun musibah oleh sejumlah netizen.

Akun Facebook Juliarson Saragih misalnya mengunggah foto-foto para pemancing membawa dan memamerkan ikan mas raksasa itu. Namun kemudian muncul unggahan di media sosial soal penangkapan ikan raksasa sebelum terjadinya kejadian tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan danau Toba.

Netizen di platform medsos termasuk TikTok membahas penangkapan ikan mas 15 Kg. Sebagian dari mereka menilai bahwa ikan raksasa itu sebaiknya dibiarkan saja di danau dan tak ditangkap.

Seperti akun @jubijubna yang diduga netizen lokal mengatakan bahwa penangkapan ikan itu bak jadi pro dan kontra dan dikait-kaitkan kemudian dengan musibah.

"Banyak yang bilang udah lepasin aja ikannya takutnya kejadian yang tak diinginkan terjadi lagi kayak tahun kemarin," kata si pembuat video di TikTok itu.