Rumah WiFi Gratis Belajar Online tapi Passwordnya Bikin Keliyengan

Rumah WiFi gratis namun passwordnya panjang sekali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi Corona COVID-19 membuat aktivitas belajar para pelajar dan mahasiswa dilakukan dari rumah secara daring. Untuk menunjang kegiatan belajar online tentu dibutuhkan jaringan internet yang memadai dan kuota yang cukup besar untuk kebutuhan belajar tersebut.

Selain mengandalkan kuota dari jaringan telepon seluler, belakangan ini masyarakat lebih memilih menggunakan WiFi yang dinilai lebih praktis dan hemat. Belakangan di media sosial, viral sebuah rumah yang menyediakan WiFi gratis bagi siswa yang belajar dari rumah.

"Sebuah rumah membagikan WiFi gratis namun password-nya panjangnya kayak kereta api," tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Ingatkan Anies Soal Statement yang Bikin IHSG Anjlok

Dalam video tersebut terlihat seorang siswa sedang mengeja password yang sangat panjang bahkan tertulis dalam kertas yang terbentang seukuran hampir satu meter. Pada kertas tertulis 'WiFi Percuma' dengan nama akses WiFi 'Muiz Kedap.

Belum diketahui di mana tepatnya video tersebut direkam. Namun unggahan tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet yang tak habis pikir dengan ulah iseng pemilik WiFi tersebut.

"Habis ashar mau nebeng wifi magrib baru selesai log in password," kata seorang netizen mengomentari unggahan itu.

"Itu namanya, jangan mau enak nya aja tapi butuh usaha juga," ujar seorang warganet. (ren)