Viral Wabah Balap Lari Liar di Jalanan, Videonya Bikin Ngakak

Viral balap lari liar di jalanan
Sumber :
  • twitter.com

VIVA – Ada-ada saja hal unik dan menarik yang dilakukan masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya balap motor liar menjadi tren anak muda, kini ada wabah baru selain COVID-19. Ya, balap lari liar kini tengah naik daun.

Dalam beberapa hari terakhir, sangat mudah ditemukan video-video yang mempertontonkan aksi lari adu kencang di jalanan raya. Laiaknya aksi balap motor liar, aksi balap lari liar ini juga dipenuhi penonton dan juga dibuat bertaruh. Dan selalu viral di media sosial.

Tak hanya itu, untuk memuluskan balapan lari, 'panitia' juga melakukan hal yang sama seperti saat akan menggelar balap motor liar. Beberapa orang akan menghentikan pengguna jalan hingga dua sprinter karbitan ini selesai adu cepat.

Baca juga: Pakai Alamat Istana Bogor, Kaesang Bikin Penipu Olshop Ketakutan

Bukan hanya di jalanan ibu kota saja, aksi balap lari liar ini juga mewabah ke daerah-daerah lain seperti di Tangerang, Depok bahkan di luar Jawa. Fenomena yang tentu masih terlihat kocak dan janggal.

Ternyata fenomena ini juga mendapat perhatian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Menanggapi hal tersebut, Sekjen PASI, Tigor Tanjung mengaku sangat mendukung dengan beberapa catatan tentunya. Yang utama tidak melanggar hukum.

"Kalau melanggar hukum ya harus dihentikan, tapi dari pandangan olahraga kalau mau lihat peluang itu disalurkan ke lomba yang diiorganisir baik, nah bikinlah lomba, sediakan hadiah, kalau yang ikut itu anak-anak berbakat nanti bisa ikut kompetisi," kata Tigor kepada VIVA.

Nah berikut video aksi balap lari liar yang dirangkum redaksi: