Viral Video Anak SD dan SMP Ijab Kabul, Warganet Gempar

Ilustrasi menikah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah video viral di media sosial merekam sebuah acara akad nikah yang digelar di sebuah rumah. Akad nikah tersebut diadakan selayaknya prosesi pada umumnya. Namun yang tak biasa adalah pasangan pengantin yang mengikatkan janji pernikahan pada akad itu.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Kumpulan Batur Lombok terlihat dalam sebuah rumah hadir keluarga dan kerabat dari masing-masing pihak pengantin. Selain itu wali nikah dan penghulu juga tengah bersiap untuk memulai ijab kabul pasangan pengantin tersebut.

Baca juga: Viral Video Penampakan Ambulans-ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet

Belakangan diketahui pasangan pengantin tersebut merupakan anak di bawah umur dan di caption disebut asal Lombok Tengah. Gadis kecil yang menikah itu disebutkan masih duduk bangku Sekolah Dasar berusia 12 tahun. Sementara remaja laki-laki yang menikahinya adalah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diduga masih berusia 15 tahun.

"Harusnya pada masa usia itu semangat dan melanjutkan sekolah tapi anak ini baru lulus sekolah dasar (SD) malah minta nikah video ini viral beredar di media sosial," tulis keterangan video tersebut.

Belum diketahui apa yang mendorong digelarnya pernikahan anak di bawah umur itu. Video viral ini lantas menjadi perbincangan luas oleh warganet.

"Subhanalloh,,,,, kenapa sih orang Lombok selalu bikin heboh dunia maya,,,,?
Kenapa justru pernikahan sepertinya di jadikan suatu permainan, kenapa aparat desa setempat membiarkan hal ini terjadi...
?" tulis seorang warganet.

"Yang bodoh bukan anaknya tapi orang tuanya kok membiarkan anaknya dinikahi oleh laki laki yng belum tentu bisa bertanggung jawab," ujar netizen lainnya. (ren)