Viral, Wanita Diseret Keluar Mal karena Tak Pakai Masker

Ilustrasi virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA - Wabah virus corona alias COVID-19 terus meningkat di tanah air. Karena itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan mengenakan masker, menjadi sangat penting bagi semua orang baik pria maupun wanita.

Belum lama ini, akun Instagram @lambe.cewek, mengunggah video yang menunjukkan seorang wanita diseret keluar dari mal di Samarinda oleh para petugas keamanan. Petugas terpaksa menyeret wanita tersebut karena dia tidak mengenakan masker.

Baca juga: Cetak Rekor Harian, Kasus COVID-19 Tembus 4.168 Orang

Dari video berdurasi 35 detik tersebut, wanita yang mengenakan baju biru itu awalnya terlibat perdebatan dengan petugas. Tapi beberapa saat kemudian, petugas yang lain langsung menggelandang si wanita itu.

Secara spontan, wanita tersebut berteriak histeris, dan meminta tolong. Namun, sang petugas yang dibantu rekannya yang lain tidak menggubrisnya. Mereka terus menyeret wanita itu agar keluar dari mal.

Para warganet pun turut mengomentari video tersebut. Secara umum, mereka mengecam tindakan si wanita yang tidak mengenakan masker dan mendukung para petugas.

"Kalo ada yg komen kasian ama itu ibu2 karna diseret keluar. Gelud aja sia ke mang oleh! Gua aja yg cewe gregetan bgt ngeliat kelakuan emak2 ngeyel begitu!!!!!!" tulis @segelassusuberuang, dikutip VIVA, Minggu, 20 September 2020.

"Suruh pake masker aja susah . Gimana disuruh bayar utang," tulis @odiq.

"Good job buat petugasnya .. emag sekali" perlu digituin sih biar setidaknya sadar tdk membahayakan dri sendri .." tulis @ciiella.

"Bagusnya orang2 kyak gitu tu yg kena corona.." tulis @arradit1427.