Viral Video Kuburan Mengeluarkan Cairan Seperti Darah

Kuburan mengeluarkan genangan darah segar.
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan video sebuah kuburan yang mengeluarkan darah segar dalam jumlah banyak, hingga menimbulkan genangan darah. Insiden misterius ini diketahui terjadi di Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Jemaah Masjid Al Irfan Derga di Alor Setar membuat laporan kepada pihak kepolisian, menyusul viralnya salah satu kuburan di pemakaman terdekat yang mengeluarkan cairan merah seperti darah. Seorang jemaah masjid, Alias Ishak, mengatakan video dan foto kuburan itu tersebar di media sosial.

"Saya tidak tahu kapan itu terjadi, tapi videonya tersebar di WhatsApp. Semoga orang-orang tidak berkumpul di sana lagi," kata Alias, seperti diberitakan Harian Metro, Senin, 21 September 2020.

Baca juga: Menteri Agama Fachrul Razi Positif Corona

Alias mengatakan jenazah dikuburkan sekitar dua pekan lalu. Jemaah masjid yang mengunjungi makam tersebut kemudian dikagetkan dengan adanya cairan berwarna merah di atasnya, namun tidak jelas cairan apa itu.

Dia berharap kuburan yang disebut masyarakat sebagai 'kuburan berdarah' ini tidak menyebar lagi, karena tidak ingin menimbulkan fitnah dan aib bagi ahli waris maupun keluarga almarhum.

Sementara itu, Imam Masjid Al Irfan, Abdul Hadi Awang, juga berharap video dan foto kuburan itu tak disebarkan. Dia menyebut almarhum yang meninggal dimakamkan sekitar beberapa pekan lalu, dan meninggal di usia 70 tahun karena sakit.

"Sepanjang hidupnya, almarhum banyak melakukan amal dan kebaikan di masjid ini, tapi apabila berita yang tersebar tidak benar, saya sangat prihatin. Saya minta jangan disebar lagi berita ini. Sekarang musim hujan, mungkin ada orang siram minyak bagi rumput mati, kita tak tahu," ujarnya.

Kepala Polisi Distrik Kota Setar, Nor Azman Mohd Noor, mengatakan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan. "Kami belum mendapat informasi yang jelas, investigasi sedang dilakukan," ujarnya.