Viral Waria Baju Seksi Nempel di Mobil Polisi Saat Demo Omnibus Law

Ilustrasi Demo tolak UU Cipta Kerja
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR menuai kecaman dan kritik berbagai pihak. Hal ini memicu demonstrasi dan unjuk rasa di berbagai kota, di mana mahasiswa dan serikat pekerja dari berbagai sektor turut menyuarakan penolakan UU tersebut.

Baca juga: Menko Airlangga: Pemerintah Tahu Dalang Demo Omnibus Law

Sebuah unjuk rasa di Palembang menjadi sorotan dan viral di media sosial, lantaran seorang waria yang berpakaian seksi turut hadir dan ikut berorasi  mendukung aksi para mahasiswa. Rekaman video tersebut salah satunya diunggah  akun Instagram @makasar_info.

"Kenakan gaun, viral video waria pimpin orasi demo tolak UU Cipta Kerja. Ia meneriakkan agar pendemo tetap aman dan damai, setuju! dan dibalas kata setuju  oleh para mahasiswa," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut, Kamis 8 Oktober 2020.

Mengenakan dress pendek berwarna biru dan wig pirang, waria tersebut membawa  sebuah karton bertuliskan 'Waria Lebih Suci dari DPR'. Aksinya di tengah para  mahasiswa menjadi tontonan yang menghebohkan lantaran gayanya yang unik.

"Oke mahasiswa kita kompak, semua tetap damai dan aman, setuju! Walaupun kita  beda provinsi, asal jangan sampai menyakiti. Jabatan itu cuma titipan Tuhan,"  kata waria tersebut seperti direkam dalam video.

Unggahan video tersebut di berbagai platform media sosial menuai komentar  beragam dari warganet. Ternyata waria dalam video tersebut memiliki nama  panggilan 'Raisya' dan cukup dikenal di Palembang. Dia kemudian sengaja  berfoto di kendaraan polisi Pengurai Massa karena di pintu mobil disingkat  dengan kata "Raisa".

"Palembang kota bari. Bersih aman rapi dan indah. ttp Sportivo damaiy dalam menyampaikan aspirasi.,iigat2,,tendang jauh penindasan,walau itu anggota  dewan,Ingat semua titipan tuhan ,bukan Utuk di gagah di sombong kan ,Tampa  rakyat kmu di makan," tulisnya di akun Instagram @cek_raisya_bariplg. (ren)