Momen Puting Beliung Terjang Bekasi Utara, Warga Ucap Istighfar

Viral puting beliung di wilayah Bekasi Utara
Sumber :
  • Tangkapan layar video medsos.

VIVA – Viral video momen angin puting beliung menerjang wilayah Bekasi Utara. Dalam video itu tampak sejumlah lapak pedagang remuk dan rusak akibat kencangnya angin tersebut.

Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @InfoBekasi. Dalam video itu terlihat barang-barang berterbangan dan sejumlah warga mengucap takbir dan istighfar.

"Allahu Akbar, Astaghfirullahal'adzim," ucap salah satu perempuan dalam video itu.

Awalnya tampak angin berputar-putar di langit yang mengangkut barang-barang kecil. Adapula perempuan yang tampak terjebak di tengah angin berputar. Dia tampak tak bergerak dan hanya menutup telinga. 

"Angin puting beliung terjadi di wilayah Bekasi Utara. PUP Sektor 5, Kaliabang, dan sekitarnya," tulis informasi @InfoBekasi.

Mak mak.bukannya lari malah tutup kuping ditengah jalan,” tulis @CaloTerminl.

Baca juga: Kepala SKK Migas Perkirakan Cadangan Minyak Bisa Habis 15 Tahun Lagi

Sementara di wilayah lainnya, tampak motor berjatuhan hingga terodorong angin. Gerobak dan lapak pedagang kaki lima terjungkit akibat angin tersebut. Diduga kejadian ini juga berlokasi di Pondok Ungung Permai (PUP), Kaliabang, Bekasi Utara.

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung terjadi di Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Setidaknya, lima rumah dan sejumlah kendaraan serta lapak pedagang ikut rusak akibat kencangnya angin tersebut.

Kepada VIVA, Camat Bekasi Utara, Jalaludin menuturkan, juga ada satu mobil pribadi yang kacanya pecah karena tertimpa pohon tumbang.

"Selain lima rumah, ada juga kaca mobil kacanya pecah, karena terkena pohon tumbang. Tapi korban hanya satu orang, luka ringan," kata dia, Jumat, 23 Oktober 2020. (ase)