Viral, Mobil Terobos Masuk Tol Becakayu Tanpa Bayar

Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu ( Becakayu )
Sumber :
  • ANTARA Foto/Risky Andrianto

VIVA - Viral di media sosial Instagram @bekasikekinian, video menunjukkan mobil berkelir putih tidak bayar saat melintasi Gerbang Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu alias Becakayu.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat, 23 Oktober 2020, sekitar pukul 19.39 WIB. Terkait hal ini, pengelola Tol Becakayu membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca juga: Viral, Seorang Tak Dikenal Berjalan di Tengah Jalan Tol Grogol

Manager Operasional KKDM Tol Becakayu, Ghani, mengatakan kendaraan tersebut mengekor kendaraan di depannya agar tidak bayar biaya masuk tol.

"Memang benar telah terjadi kendaraan mengekor di Gerbang Tol Jakasampurna pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020, pukul 19.39 WIB dengan tujuan untuk tidak membayar tol," kata dia kepada wartawan, Senin, 26 Oktober 2020.

Ghani menjelaskan petugas penjaga pintu tol telah berupaya untuk memberhentikan mobil berkelir putih tersebut. Di mana petugas memanggil hingga berteriak ke pengemudi mobil.

Sayangnya, tidak ada iktikad baik dari si pengemudi. Bukannya berhenti, si pengemudi malah tancap gas mobilnya dan berlalu dari sana.

Sebagai langkah tindak lanjut, petugas di gerbang tol telah menginformasikan soal kendaraan tersebut Traffic Information Center PT KKDM untuk ditindak lanjuti pengidentifikasiannya.

Hingga kini, pengemudi mobil berwarna putih itu masih dicari. Alamat korban pun juga dicari.

"Dilacak oleh PJR (Patroli Jalan Raya) Tol Becakayu pemilik kendaraan dan alamat pemilik," katanya. (ase)