Viral Ustaz Das'ad Bubarkan Jemaah yang Mau Dengar Dakwahnya

Ustaz Das'ad Latif
Sumber :
  • YouTube Das'ad Latif

VIVA – Viral video Ustaz Das’ad Latif yang membubarkan jemaah pengajiannya di media sosial. Hal itu disebut karena saat ini situasi masih pandemi virus COVID-19. Ustaz Das'ad lalu meminta untuk mengikuti pengajian secara virtual.

Video diunggah akun Twitter Neng Ari @NengAri12 pada Rabu, 18 November 2020. Sikap Ustaz Das’ad yang membubarkan jemaah pun mendapat apresiasi dari warganet. Menurut netizen, sikap sang ustaz perlu ditiru oleh masyarakat lainnya agar tidak terjadi kerumunan massa yang bisa berpotensi penularan COVID-19.

Saudara-saudara sekalian, paham Anda cinta dengar dakwah. Tapi kalau mau dengar dakwah saya, boleh melalui YouTube. Tapi kalau sudah kena COVID-19, tidak bisa lagi dengar dakwah (Ustaz Das’ad Latif). Patut dicontoh oleh yang lainnya,” ditulis akun Neng Ari dikutip pada Kamis, 19 November 2020.

Terlihat ada panggung besar dan petugas keamanan di setiap sudut jemaah. Dari atas panggung, Ustaz Das’ad meminta jemaah untuk bubar tinggalkan lokasi pengajian. Dia meminta agar jangan sampai anggap remeh virus yang masih mewabah di Indonesia ini.

“Kami mohon keikhlasan bapak/ibu sekalian, untuk pulang sekarang. Dengar ceramah saya bisa di YouTube, boleh lihat ceramah saya di HP. Tapi kalau sudah kena COVID-19, tidak bisa lagi kau dengar ceramah. Jangan anggap remeh ini COVID, tolong pakai maskernya masing-masing,” kata Ustaz Das’ad dikutip dari cuplikan videonya.