Viral Santri di Sumenep Khusyuk Salat di Bawah Hujan Amat Lebat

Viral santri di Sumenep khusyuk salat di bawah hujan lebat
Sumber :
  • FB Musyfiqur Rahman via IG Sahabat surga

VIVA –Viral sebuah video santri tetap khusyuk mendirikan salat Jumat meskipun diguyur hujan amat deras dan lebat di Masjid Jami' Annuqayah, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 November 2020 lalu.

Video itu diunggah oleh akun Instagram sahabat surga pada Selasa, 24 November 2020. Dalam keterangannya, video direkam oleh seorang ibu. Tampak, masjid terlihat begitu besar tapi tidak menampung santri yang ada sehingga jemaah terpaksa berada di  luar masjid dengan alas sajadah.

Begitu khotbah selesai dan iqamah terakhir dikumandangkan, para santri mulai berbaris membentuk saf. Meskipun semua jemaah sudah berdiri, tapi tidak ada ruang juga untuk santri yang di luar bisa masuk ke dalam masjid. Akhirnya, jemaah tetap salat di luar masjid.

Ketika takbir pertama dan imam mulai melafazkan bacaan salat, tiba-tiba hujan turun cukup deras. Tapi, para jemaah yang berada di luar tetap khusyuk menjalankan ibadah dan tak menghiraukan pakaiannya basah sehingga tetap bersujud kepada Allah SWT.

"Posisi perekaman video adalah lokasi posko kunjungan. Yang merekam adalah ibu-ibu wali santri," tulis akun sahabat surga dikutip pada Rabu, 25 November 2020. (ren)