Tretan Muslim ke Kaesang: Pisaunya Tumpul seperti Hukum

Kaesang mencicipi masakan Bobon
Sumber :
  • Instagram @tretanmuslim

VIVA – Sebuah konten memasak di YouTube dengan judul The Dark Chef Indonesia jadi trending nomor satu. Konten yang diisi oleh chef ternama Arnold, komedian Bobon Santoso dan komika Aditya Muslim, atau lebih dikenal sebagai Tretan Muslim ini menyita perhatian warganet.

Dalam konten ini, ketiga orang tersebut lomba memasak sesuai selera, tetapi dengan memasukkan kurma di dalam sajiannya. Chef Arnold, salah satu juri memasak terkenal ini menyajikan daging domba, Tretan Muslim menyajikan daging yang dicampur cokelat dan pisang, sedangkan Bobon memasak daging dicampur ceker dan mi.

Konten ini tidak terlihat sama sekali adu keahlian, tetapi untuk hiburan, karena selain Chef Arnold, kedua pesaingnya yakni Tretan dan Bobon asal-asalan memasukkan campuran di masakannya.

Meski untuk komedi, tetap ada juri yang dihadirkan. Yang menyorot perhatian publik, salah satu tokoh yang mencicipi yakni anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Pertama, Kaesang mencicipi masakan yang dibuat oleh Tretan Muslim. Menunya berisi daging, cokelat, dan pisang. Namun, yang unik, Tretan menggunakan wadah bertuliskan salah satu usaha yang dirintis Kaesang bersama dengan Arnold.

"Kalau Anda tidak enak, ini gambarnya (mangkok) usaha Anda sendiri loh. Ini usaha rakyat loh," kata Tretan dibalas tawa oleh Kaesang.

Selanjutnya, Kaesang mencicipi makanan Arnold. "Kok mentah gini, alot lagi," ujar Kaesang.

"Enggak mentah, itu medium (tingkat kematangan)," ucap Arnold.

Yang ketiga, Kaesang mencicipi masakan Bobon yang dinamai Steak Kemoterapi.

"Yang cobain bisa paspampres gak," ucap Tretan dibalas tawa semua yang hadir.

"Dari semua masakan kok ada kurmanya, soalnya ini kan pada tema pake topi Natal cuma dia (Tretan yang enggak)," tanya Kaesang.

"Ini adalah secret ingredients, untuk menghormati yang baru pulang," ucap Tretan.

Saat mencoba memotong daging yang dimasak oleh Bobon, Kaesang bilang, "Kok keras banget".

"Enggak keras, pisaunya aja yang tumpul," ucap Bobon.

"Pisaunya tumpul seperti hukum," kata Tretan diakhiri tawa canda di akhir percakapan itu. Video ini ditonton sudah lebih dari 5 juta.

Atas pernyataan tersebut, tak lama kemudian Tretan meminta maaf lewat akun Instagram-nya @tretanmuslim, begini kata-katanya:

Assalamualaikum selamat siang semua saya mau klarifikasi di video ini yang saya maksud adalah Hukum Gravitasi bukan Hukum Indonesia karena @kaesangp termasuk pecinta fisika mangkanya saya bilang begitu di depan beliau .. Terima kasih. #negativecommentwillbeforgiven