Paspampres Nyungsep Didorong Emak-emak saat Kejar Mobil Jokowi

Paspampres Jokowi jatoh didorong emak-emak
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebuah video berdurasi lima detik viral di Twitter. Video itu mengambarkan situasi warga yang tengah berlarian mendekati mobil Presiden Jokowi. Belum diketahui kapan peristiwa ini berlangsung dan di mana lokasinya.

Dikutip VIVA dari akun Twitter @4dit14_P, Rabu 24 Februari 2021, pemilik akun mengunggah video saat warga berlarian melihat mobil Jokowi. Yang menariknya, pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang naik motor unuk menjaga Jokowi dari luar saat berkendara sampai jatuh nyungsep lantaran didorong emak-emak.

Warga yang kebanyakan emak-emak tersebut terlihat mendekati dan mengerubuti mobil yang dinaiki Jokowi. Mereka berniat untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Padahal terlihat pengamanan cukup ketat, ada TNI, Polisi hingga dinas perhubungan yang mengamankan jalur kendaraan Jokowi.

Gara-gara video nyungsep ini, Paspampres sampai jadi salah satu trending di Twitter. Nasib Paspampres yang nyungsep akibat ulah emak-emak tersebut diselamatkan oleh anggota TNI berseragam lengkap. Setelah kejadian Paspampres jatuh tersebut, mobil yang dinaiki Jokowi berhenti.

Warga makin mendekati namun dihalangi oleh Paspampres dan Polisi serta TNI. Banyak warga yang mengabadikan foto saat Jokowi melambaikan tangan dari dalam mobilnya.

Video ini otomatis menjadi sorotan netizen. Berikut komentarnya:

@BustomyAl: Inilah resiko jadi Paspampres harus kerja extra, kalo Presidennya terlalu di cintai masayarakat. Semangat pak pampres

@Akunto7: Jujur, ini riskan bt Pampres n anggota lain lho. Itu Kostrad aja juga kewalahan.  Moga2 kawasan itu sudah disteril duluan. Luar biasa memang ekspresi sayangnya rakyat ke pakde.

@yadimul58256240: "Kenyungseban" ini akan jadi cerita yg sangat menyenangkan sekaligus membanggakan bagi para Para Penjaga pak De dlm tugasnya, takala diceritakan pada sesamanya, Istrinya, anak-anaknya pada saudara, sahabat dan cucu-cucunya. Salut pada para penjaga orang no 1 RI. 

Baca juga: Kombes Auliansyah Nekat Proses Kasus ITE, Begini Kata Polda Metro