Ditangkap KPK, Nurdin Abdullah Trending di Twitter

Penampakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat digiring petugas KPK
Sumber :
  • Ist

VIVA – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, diamankan dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu dini hari, 27 Februari 2021.

Ia telah tiba di Gedung KPK untuk menjalani proses pemeriksaan. Dia dibawa oleh tim penindakan KPK dari rumah dinas di Makassar, sekitar dini hari tadi sebelum diterbangkan ke Jakarta.

Saat tiba di Gedung KPK, Nurdin terlihat mengenakan jaket hitam dan topi biru, dan masker putih. Kepada awak media, Nurdin mengaku tengah beristirahat bersama keluarganya di rumah, saat didatangi KPK.

"Saya lagi tidur, dijemput," ujarnya sebelum memasuki lobi Gedung KPK, Sabtu 27 Februari 2021.

Sementara itu Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengungkapkan Nurdin dan lima orang lainnya yang ditangkap KPK tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Dari total enam orang yang ditangkap, beberapa di antaranya termasuk pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel juga pihak swasta.

Informasi yang dihimpun VIVA, ada barang bukti yang diamankan yaitu uang Rp1 miliar dari salah satu rumah makan di Kota Makassar. 

Usai OTT, berdasarkan pantauan VIVA nama Nurdin Abdullah trending di jejaring media sosial Twitter. Hingga detik ini ada 10,4 ribu tweet terkait Nurdin.

Beragam komentar bermunculan di Twitter. Banyak yang menyayangkan kabar Nurdin diduga tersandung korupsi.