Joget Bahagia Serda TNI Aprilia Manganang Viral di TikTok

Serda TNI Aprilia Manganang di tiktok
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Nama Sersan Dua atau Serda TNI Aprilia Manganang jadi sorotan publik. Identitas jenis kelaminnya terkuak. Dia ternyata seorang laki-laki yang punya kelainan pada sistem reproduksinya sejak lahir. Kelainan ini kita ketahui dengan istilah hipospadia.

Semua platform media sosial langsung menyorot kegiatan Serda Aprilia Manganang, salah satunya Tiktok. Dikutip VIVA dari akun tiktoknya, @manganangsenja27, ternyata dia aktif di tiktok dengan jumlah followers atau pengikut lebih dari 157 ribu dan likes sebanyak 1,5 juta.

Hampir semua unggahan Manganang terlihat hanya mengenakan kaos dan singlet serta celana panjang. Aktivitas di tiktok dia rekam kebanyakan tengah melakukan olahraga dengan memamerkan tubur kekar dengan otot besar di tengan dan perut yang rata. Video teratas yang diunggah Manganang pada 23 Februari 2021 dibanjiri ucapan dari netizen.

Dalam video itu, nampak Manganang sedang berjoget dengan muka semringah. Manganang hanya menggunakan singlet warna hitam dan celana panjang olahraga warna senada dengan baju dan sepatu olahraga.

Lagu yang diputar Manganang yakni jar of hearts (remix) dengan penyanyinya Rafi Amonk. Manganang joget dengan tarian yang viral di tiktok. Dia pun tak canggung dengan gerakan tersebut.

Video Managanang langsung diserbu netizen, mereka ikut bahagia dengan kabar jika mantan atlet voli putri ini merupakan seoarang laki-laki. Bahkan banyak netizen yang terpikat dengan sosok Manganang.
 
@Randi Harry: Selamat bang, dah resmi jadi laki-laki. Sekali lagi selamat

@yuniarr: Cova kasih tau gue dari mana sisi cewenya, orang ganteng kek gini

@chie: Dari kepala sampai kaki, aku kok enggak nemu sisi cewenya.

Diketahui Serda Aprilia Manganang datang ke Jakarta untuk menjalani serangkaian pemeriksaan terkait kelainan yang ada di dirinya. Tampak dalam video komunikasi yang disambungkan langsung ke RSPAD, Serda Aprilia didampingi kedua orangtuanya. Selain itu hadir pula istri dari Jenderal Andika Diah Erwiany dan sejumlah tim dokter yang menangani Serda Aprilia di ruang perawatan.
    
Hipospadia adalah suatu kelainan di mana letak lubang kencing pada bayi laki-laki tidak normal. Kondisi ini merupakan kelainan bawaan sejak lahir.

Pada kondisi normal, uretra terletak tepat di ujung penis. Namun pada bayi dengan hipospadia, uretra berada di bagian bawah penis. Jika tidak ditangani maka penderita hipospadia bisa kesulitan buang air kecil atau berhubungan seksual saat dewasa.